Sabtu, 04 Mei 2013

Cara Membuat Blog

     Salam blogger...
       



           pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu anda cara membuat blog. sebelum anda membuat blog sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada diri anda, apa tujuan anda ingin membuat blog.? karena banyak orang yang mempunyai blog tapi mereka tidak tahu apa tujuannya hingga mereka bosan dan berhenti blogging,
           kalau anda sudah tahu tujuan anda membuat blog apa. mari kita langsung belajar membuat blog, ikuti perintah saya dibawah ini.

langkah pertama: sebelum anda membuat blog terlebih dahulu anda harus mempunyai akun google, kalau anda belum mempunyai akun google silakan membuat akunnya  Disini  . kalau sudah mari ke langkah selanjutnya.

langkah kedua : ada pergi ke Blogger.com klik aja link tersebut, lalu masukkan alamat gmail anda tadi/ akun google anda. next

langkah ketiga : anda klik tulisan lanjutkan ke blogger yang berwarnah orange, anda klik 1x dan akan tampil halaman berikutnya.

langkah keempat : langkah ketiga anda klik blog baru, tulisannya terdapat dibawah foto. anda klik tulisan tersebut, dan akan dibawa ke halaman berikutnya.

langkah kelima : setelah disini anada diminta untuk menulis tittle(judul blog yang anda inginkan), adres(alamt blog yang anda inginkan,) catatan, lihat tulisan yang otomatis keluar dari bawah kotak adres, tulisan yang keluar tersebut memberi tahu anda kalau adres/ alamat yang anda tulis tersedia atau tidak, kalau adres yang anda tulis tersedia anda tinggal pilih tema yang anda sukai, klik gambar yang tersedia pilih yang anda sukai, kalau semua sudah anda klik lagi tulisan orange yang berada dibawa, lanjutkan/ lihat blog.

langkah kelima :
     penjelasan:
         1. gambar pensil berwarna orange itu adalah untuk menulis artikel.
         2. gambar buku adalah daptar artikel anda,
         3. tanda pana kecil mengarah ke bawah adalah tempat untuk memantau comment, statistik, mengedit      layout, mengedit HTML, dan lain-lain
         4. lihat blog/ view blog itu adalah untuk melihat blog yang sudah kita buat tadi.

langkah keenam : selesai, lihat blog anda. sudah jadikan, untuk membuat blog tidak susahkan, silakan dicoba sob semoga berhasil dan sukses didunia blogging, semoga anda menjadi blogger sejati.

salam blogger....





0 komentar:

Posting Komentar