Sabtu, 01 Juni 2013

Apa itu backlink

n.g BLOG.-  Apa itu backlink?  Backlink: back artinya kembali dan Link adalah suatu kalimat atau kata yang apabila diklik akan membuka jendela baru/ atau laman baru. Sedangkan pengertian secara umum  Backlink adalah suatu hubungn timbal balik antara situs, hubungan tersebut berupa alamat situs. Alamat situs x terdapat dialamat situs y begitu juga sebaliknya. Backlink mempunyai 3 jenis yaitu:
1.      Backlink Satu arah
2.      Backlink dua arah
3.      Dan  three way links
Pengertian:
1.      Backlink satu arah:  dimana link didapat dari sebuah web atau blog sementara situs kita tidak memberikan link ke web atau blog tersebut. Contoh, anda memberikan komentar di web atau blog lain, membuat signature di forum diskusi dan lain-lain
2.      Backlink dua arah:  adalah tukaran link dimana situs kita memberikan link ke orang lain, dan situs orang lain itupun memberikan link ke situs kita.
3.      Three way links:  dimana link terbentuk dari tiga buah situs, misalnya situs A memberikan link ke situs B, situs B ini member link ke situs C, situs C member link ke situs A. backlink seperti ini sulit didapat, kecuali kita menggunakan jasa SEO atau membuat suatu ikatan antar pemilik web atau blog untuk menciptakan link tiga arah ini. Atau bisa saja dengan dummy blog, anda  buat tiga blog lalu ciptakan link tiga arah ini.
Dari ketiga jenis backlink diatas manakah yang terbaik.? Jawabanya pastilah backlink satu arah tetapi yang berkualitas. Maksudnya adalah  backlink satu arah yang diproleh dari web atau blog yang pageranknya tinggi dan dofflow. Yang terpenting disini adalah dofflow kenapa? Karena link dari situs yang dofflow inilah yang dianggap oleh mesin pencari, kalau link dari situs nofflow percuma saja kita dapat sekalipun pagerangnya tinggi tetapi tidak memberikan manfaat yang berarti bagi blog kita.  
Manfaat Backlink :
  • Dapat Meningkatkan PageRank
  • Situs lebih Popular Di SE 
  • Trafik Pengunjung Melambung 
cara mendapatkan Backlink ? 
Ini merupakan poin yang paling penting,yaitu bagaimana cara mendapatkan Backlink.Ada berbagai cara agar kita mendapatkan backlink, antara lain adalah :
  1. Setiap kita menulis Postinga,tidak lupa kita menambahkan nama situs kita dalam artikel. 
  2. Aktif di berbagai forum diskusi online dan menyertakan signature , yaitu menuliskan alamat situs kita.
  3. Saling tukar link dengan blog / web lainnya. 

Anda bisa mengecek pagerank situs anda disitus ini  http://www.prchecker.info/check_page_rank.php.
Untuk mengetahui backlink yang terdafat didalam  maupun yang ngelink kesitus anda, anda bisa menggunakan situs ini. http://www.prchecker.info/check_page_rank.php

Itulah artikel saya tentang backlink Semoga artikel saya ini bisa bermanfaat bagi sahabat smua.